Selamat Datang di RIRI Blog

Thursday, October 16, 2014

Definisi dan Pengertian SEO (Search Engine Optimization)


SEO (Search Engine Optimization) bagi sebagian blogger adalah ilmu wajib baginya untuk mempelajarinya. Dengan mempelajari SEO tentu banyak sekali manfaat yang diperolehnya. Diantaranya mendapatkan pengunjung melalui optimasi SEO.

Pengertian SEO
SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu usaha yang dilakukan pada sebuah blog yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah traffic kunjungan melalui mesin pencari agar menuju kepada web atau blog itu sendiri.

Optimasi SEO
Seperti pada postingan sebelumnya optimasi SEO (Search Engine Optimization) dibagi menjadi dua, yaitu optimasi SEO On Page dan optimasi SEO Off Page.
SEO On Page adalah optimasi mesin pencari dari dalam blog itu sendiri seperti posting, merubah/meng-update meta tag, deskripsi dan sebagainya. Sedangkan SEO Off Page adalah kebalikannya, atau dengan pengertian optimasi yang dilakukan dari luar blog itu sendiri seperti mengaitkan blog lain dengan blog itu sendiri misal : seperti dofollow, promo blog, pemasangan iklan blog dan sebagainya.

Teknik SEO
Teknik Search Engine Optimization (SEO) dibagi menjadi dua teknik yaitu teknik White Hat SEO dan teknik Black Hat SEO.
Teknik White Hat SEO adalah sebuah teknik optimasi SEO yang putih/bersih yang sangat dianjurkan dalam teknik optimasi SEO dan sangat aman untuk digunakan. Sedangkan Teknik Black Hat SEO adalah teknik optimasi SEO yang hitam/kotor dan sangat tidak dianjurkan karena sangat dibenci oleh Mbah Google. J

Tujuan Dari Optimasi SEO
Tujuan utama dari Optimasi SEO adalah selain meningkatkan jumlah pengunjung pada blog juga bertujuan agar blog yang kita miliki tercantum dalam daftar 10 besar pada mesin pencariannya mbah Google. Atau dengan kata lain untuk mempermudah blog yang kita miliki mudah dalam pencarian di mesin pencariannya mbah Google berdasarkan keyword (kata kunci). Jadi manfaat dari ilmu SEO blog yang kita miliki menjadi blog yang banyak bermanfaat dan banyak pengunjungnya.
Salam sukses selalu

No comments:

Post a Comment