Selamat Datang di RIRI Blog

Thursday, October 16, 2014

Dofollow dan Nofollow

Dalam bahasa inggris Dofollow mempunyai arti “mengikut” sedangkan Nofollow adalah sebaliknya. Blog Dofollow adalah blog yang memberikan backlink (umpan balik) ke blog lain. Yang biasanya berupa anchor text pada url yang disisipkan pada kalima ketika seseorang memberikan komentar pada sebuah blog.

Maksud dari Backlink Dofollow dan Nofollow

Fungsi dari Backlink Dofollow adalah bersifat menambah point untuk blog yang diikutinya. Penambahan point ini sangat memberi manfaat untuk meningkatkan posisi Serp pada sebuah blog tersebut. Jika kita mendapatkan Inbound link dari sebuah blog yang mempunyai reputasi tinggi, maka secara otomatis akan meningkatkan optimasi pada SEO blog yang kita miliki.

Blog Nofollow adalah blog yang sebenarnya juga memberikan backlink ke blog lain, akan tetapi dengan sifat backlink tersebut tidak mengikuti. Rel = nofollow bertujuan untuk menciptakan link yang tidak akan diikuti oleh robot crawler. Fungsi rel=nofollow ini sering digunakan sebagai cara untuk menghindari spam pada komentar, dan sekaligus sebagai salah satu cara memperbaiki struktur blog.

Dari kesimpulan diatas maka didapat perbedaan antara Dofollow dengan Nofollow.Semoga pencerahan yang sangat sedikit ini dapat memberikan gambaran dan pengetahuan buat kita semua.


No comments:

Post a Comment